//
you're reading...
Uncategorized

Beda

Setiap pasangan pasti pernah melakukan suatu kegiatan yang namanya berantem, saya sendiri bilang berantem adalah suatu kegiatan karena dalam suatu hubungan pasti ada berantem atau dalam bahasa Indonesianya bertengkar (*nah loh cuma bahasa dibolak balik doang). Ya..yang namanya manusia ngga lepas dari khilaf lah yaa..

Kadang saya mencari tau, apa yang menyebabkan  setiap pasangan berantem a.k.a bertengkar, kebanyakan dari yang saya lihat (*lihat apa sih) ngga jauh-jauh dari hal-hal yang sepele, sepele buat orang yang ngga punya pasangan atau sepele buat orang yang ngga menghadapi masalah yang sama seperti pasangan yang lagi berantem itu. Kalo lagi berantem si Cewek gede ambeg nya, nah si Cowok gede gengsinya. Mau gede-gedean apalagi, badan??

si Cewek : Kok kamu gitu sih sama aku, aku udah ngertiin kamu, tapi sekarang apa, giliran aku yang pengen dingertiin tapi kamunya bilang aku manja, cengeng, kekanak-kanakan, egois. Mau kamu sebenernya apa? (*well, si Cewek ngasih pertanyaan buat dirinya sendiri)

Si Cowok: Maunya aku? maunya kamu tuh sebenernya apa? Kapan aku ngga ngertiin kamu, kamu tuh selalu nuntut banyak hal sama aku. Hal apa yang ngga pernah aku turutin, aku udah ngertiin kamu untuk banyak hal, semua bahkan, masih kurang dimananya sih akuuu..

si Cewek: Loh ini buktinya, kamu ngga bisa ngertiin aku untuk hal ini. Bie (*manggilnya baby red:bie) ngertiin aku..!!!

Si Cowok: Oke, aku ngertiin kamu, sekarang kamu puas????

si Cewek : Kok kamu maksa gitu sih

Si Cowok: Bieeee, mau kamu apa sih…?? Ini aku udah ngertiin kamu, sesuai dengan apa yang kamu pengen. Ngertiin salah, ngga ngertiin salah heran aku sama kamu

si Cewek: Tapi kamunya maksa gituuu… (*mulai untuk bermanja dan membuat situasi yang tadinya sudah mau dingin, eh panas lagi)

Si Cowok: Oke, Oke!! aku ngga maksa, oke bie AKU NGGA MAKSA

si Cewek: Makasih ya bieee, aku sayang deh sama kamu

Si Cowok: (*nahan GONDOK) iya bie, aku juga sayang sama kamu

GUBRAKK….!!!! Tanpa disadari kalo kita terlibat langsung dalam kejadian (*tepatnya dialog, awiiihhh) diatas dan menjadi pendengar saja, bisa aja kita jadi senewen sendiri. Beropini, yang cewek maunya apa, padahal si cowok udah ngalah, atau yang cowok kok gitu banget sih sama ceweknya, kan kasian ceweknya, kok ngga bisa (*bla bla bla bla bla dan bla)

Salah atau benar yang namanya hubungan ngga bisa lepas dari yang namanya berantem, oke saya ganti namanya deh untuk dipenghujung paragraf. Bukan berantem tetapi beda pemikiran. Yang namanya pemikiran dua kepala dengan sifat yang ngga sama trus dijadiin satu dalam mencapai kesepakatan untuk musyawarah yang mufakat (*alahh, apalagi ini) pasti ada polemik (*bahasanyaaa) jarang bisa menyatu dalam satu waktu atau saat ini juga, pasti perlu proses untuk menggabungkan “isi” sidua kepala ini. Ya siproses ini adalah si beda pendapat, si beda pemikiran dan tentunya si beda sifat. Yang saya ngerti sekarang, yang namanya berantem, beda pendapat, beda sifat dan beda yang lain-lainnya banyak yang menghasilkan hal-hal positif kok wajar malah. Kebanyakan dari kita kalo udah muncul kata “BEDA” pasti pikirannya udah negative thinking dulu. Dengan perbedaan kita bisa saling melengkapi satu sama lain, bukan mencari-cari kekurangan orang lain. Dengan perbedaan kita bisa saling membangun bukan saling menjatuhkan atau mencari-cari kesalahan orang lain. Siapapun kita, sikap saling mengerti itu jelas banget kita butuhin dalam hal apapun itu. Baiklah pepatah mengatakan, Bersatu kita teguh, bercerai kawin lagi, eh bukan bercerai kita runtuh, (*jayus ya adminnya)

Intinya sejumlah orang sangat egois. Saat didiamkan, mereka marah. Saat diperhatikan, mereka cuek. Hargailah orang-orang yang selalu ada dan sayang denganmu, setia mendengarkan ceritamu. Jangan menjadi sesosok manusia yang acuh tak acuh yang menginginkan keterpaksaan seseorang sebagai hasilnya. Cheers up😀

By the way, any way, bus trans trans way, sekali lagi saya cuma sekedar share sama kejadian-kejadian yang saya lewati (*jiah ilaaahhh, lewati)

About puyuyu

nothing to lose

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

