//
you're reading...
Uncategorized

Mempelajari atau Memahami

“Perhatian, kelembutan, pengertian, pengakuan, dan rasa hormat”.

Konteksnya lebih banyak yang pengen dilihat daripada melihat, didenger daripada mendengar. Sikap kita yang cenderung egois dan mau menang sendiri. Perhatian yang diberikan menjadikan kita terlihat seperti sosok yang diagungkan dengan tambahan pengakuan yang mungkin bisa saja berlebihan untuk segelintir orang. Kadang kelembutan disalah artikan dengan persamaan kata lemah dan ketidak berdayaan seseorang dalam menjalankan hidupnya sendiri, yaa..tetep aja beda pandangan beda persepsi. Rasa hormat yang membuat seseorang optimis menjalani proses hidup, kegiatan atau aktivitasnya sehari-hari. Pengertian, mungkin maksudnya untuk menjaga kepentingan masing-masing tiap individu dengan kepentingan sebagai sebab, pengertian sebagai proses, dan sebagai akhir kita ngga pernah tahu kecuali dilihat dari cara pandang, usaha dan komitmen yang bersangkutan.

“Kepercayaan, penghargaan, dukungan dan penerimaan”.

Konteksnya kepercayaan tiap personal punya beda pandangan. Rasa ingin melindungi tapi berujung dengan teralalu berlebihan. Dukungan yang diberikan secara materi ataupun moriil yang kita ngga pernah tahu apakah dukungan yang kita berikan cukup memberikan motivasi kepada yang bersangkutan. Penerimaan atas diri yang menerima keadaan seseorang apa adanya tanpa memaksa dan banyak menuntut dengan sekumpulan kata-kata bernama peraturan dan perintah yang kata siA demi kebaikan bersama dan kata siB terlalu keras, mengekang dan patuh karena takut, kadang juga kata “penerimaan” bisa disangkutpautkan dengan keterpaksaan. Penghargaan atas pemberian? yaaa..memang harus ada bentuk penghargaan dari sitimbal balik, apapun itu wujudnya, mau sipemberi sadar atau engga, just wanna say thanks atau bentuk penghargaan lainnya yang membuat sipemberi merasa dibutuhkan dalam penghargaan.

 

Percaya atau engga, kalimat yang diberi tanda petik pertama lebih cenderung ke cewek dan kalimat yang diberi tanda petik kedua lebih cenderung ke cowok. Kok banyakan yang cewek ya ketimbang yang cowok? silahkan mencari jawabannya sendiri karena yang posting juga mau nyari tahu dulu😀

Belom ada judulnya😄

About puyuyu

nothing to lose

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: